cara mengatasi komputer yang lambat.

Komputer lambat karena kekurangan Memory
Masalah komputer lambat karena minimnya RAM yang terpasang merupakan hal yang umumnya sudah diketahui oleh semua pengguna komputer.

Untuk itu cobalah cek kapasitas memory yang terpasang, untuk komputer sekelas Intel Pentium 4 dengan OS Windows XP dan aplikasi standar sebaiknya upgrade-lah memory menjadi minimal 1 GB.

Komputer lambat karena terlalu banyaknya program yang terinstall.
Secara pribadi saya sering menemukan komputer terutama milik pribadi yang di-install bermacam-macam program didalamnya, padahal aplikasi tersebut jarang atau bahkan tidak pernah digunakan sama sekali.

 Komputer lambat karena  banyak program yang berfungsi sebagai "security program"
Security program seperti program antivirus dan firewall merupakan aplikasi tambahan yang harus ada pada komputer, tetapi janganlah terlalu berlebihan misalnya dengan menginstall 2-3 program antivirus sekaligus.

Untuk masalah security windows, yang terpenting adalah lakukan update, aktifkan firewall dan gunakan antivirus yang tidak membebani komputer seperti misalnya PCMAV Antivirus serta berhati-hatilah ketika menggunakan USB Flashdisk / Memory Card.
Komputer lambat karena masalah hardware overheat.
biasa nya overheat terjadi karena terlalu lama komputer hidup,itu akan mengurangi kinerja komputer kita  ,biasa nya overheat terjadi pada vga,prosesor ,harddisk,memory ,dan lain lain nya .

Komputer lambat karena adanya masalah konektifitas pada jaringan / network
Hal ini bisa terjadi karena trafic jaringan yang tinggi, hub atau switch yang hang atau adanya virus yang mencoba masuk ke sistem komputer kita. Untuk mengatasinya, coba lepas dan pasangkan kembali konektor RJ45 pada LAN Card atau Roset LAN, restart Switch / hub dan gunakan program Port scanner untuk melihat packet data apa saja yang masuk dan keluar dari komputer kita.
 
 Hapus temporari internet anda, cookies.
temporari pada internet seperti cookeis juga dapat mengurangi kinerja komputer anda ,setelah anda memakai komputer dan browsing hapus lah cookies pada komputer anda,cara nya cokup menekan cntrol+shift+del.
demikian lah pengetahuan saya yang  saya berikan kepada anda semoga bermanfaat dan dapat di sharing ke teman teman yang lain ,ansharshalihin,3 oktober 2012.



Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel cara mengatasi komputer yang lambat. ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 02 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan cara mengatasi komputer yang lambat.
 

0 komentar:

Posting Komentar