asal usul nama the beatles

bukittinggi 04 oktobet 2012
kembali lagi dengan anshar yang akan sharing gimana asal usul nama the beatles
kita baca yuk sama sama.

The beatles memang fenomenal didunia musik. Pengaruhnya sangat besar dan musik mereka masih didengarkan hingga sekarang dan akan selalu didengarkan di masa yang akan datang. Tapi tahukah kamu kenapa mereka menggunakan nama the beatles ? Ide siapakah nama the beatles ini ?

Maret 1957
Grup band ini awal mulanya bernama “The Black Jacks”. Anggotanya adalah John Lennon dan teman sekolahnya, Pete Shotten. Nama “the Black Jacks” ini hanya digunakan seminggu saja, karena John lennon lalu mengubah nama band ini menjadi “The Quarry Men”, diambil dari nama sekolah mereka, Quarry Bank High.
Personil band ini adalah :

John Lennon – Gitar,Vocal
Pete Shotten – Washboard
Rod Davis – Banjo
Eric Griffiths –  Guitar,
Colin Hanton  - Drums

Sementara pemain bas nya berganti-ganti. Nama-nama yg tercatat sebagai basist grup ini diantaranya;
Bill Smith, Len Garry, Ivan Vaughan, dan Nigel Whalley 

Juli 1959
The Quarry Men bertemu bertama kali dengan Paul McCartney dalam sebuah konser di Gereja St. Peter’s Parish di  Woolton, tidak jauh dari rumah  John Lennon di Menlove Avenue . John sangat terkesan dengan permainan gitar Paul. Lebih-lebih lagi Paul mampu membawakan lagu kesukaan John, “Twenty Flight Rock” dengan sangat sempurna. Beberapa minggu kemudian, Paul resmi menjadi personil The Quarry Men.

Februari 1958
Teman dekat Paul, George Harrison bergabung dalam band ini menggantikan guitarist Eric Griffiths.Waktu itu George berumur 14 tahun namun bakat bermain gitarnya sudah kelihatan. Waktu Audisi, George menunjukan kehebatan permainan gitarnya pada John Lennon dengan memainkan lagu instrumental, “Raunchy”.

Oktober 1958
The Quarry Men  berganti nama menjadi “Johnny and the Moondogs.” Diawaki oleh John Lennon, Paul McCartney,George Harrison, Colin Hanton dan John Lowe.
Formasi ini merekam dua single yang belakangan disebut-sebut sebagai rekaman pertama the beatles ; “That’ll Be The Day,” dan Spite Of All The Danger.”
Dalam masa ini duet penulis lagu Lennon-McCartney memulai debutnya dengan menulis beberapa lagu terkenal the beatles yang diantaranya adalah  “Love Me Do,” ” One After 909,” “Hello Little Girl,” dan “When I’m Sixty-Four.”

April 1960
Nama band ini berubah menjadi “The Nerk Twins”

May 1960
Berubah lagi menjadi “The Beatals” dengan personil John, Paul, George dan teman john, Stuart Sutcliffe. Menurut John, nama The Beatals terinspirasi oleh nama band “The Crickets”. Ia ingin nama band yang terdengar seperti nama serangga namun juga memiliki unsur “beat” didalamnya. Setelah sadar bahwa nama baru band ini tidak begitu menjual, John mengganti nama lagi menjadi “The Silver Beetles”

Juni 1960
Nama “The Silver Beetles” berubah lagi menjadi “The Silver Beats”Masih tidak membawa hoki, The Silver Beats lalu menjelma menjadi“The Beatles”John sengaja mengganti salah satu huruf “e“ dengan “a” pada kata The beetles agar tidak mengandung arti  “kumbang” namun ketika dilafalkan masih terdengar seperti “kumbang”

Juli 1960
The Beatles berganti nama menjadi “The Silver Beatles”, namun konon waktu merancang desain poster untuk keperluan konser, Tulisan The Silver Beatles dirasa terlalu panjang sehingga tidak muat di kertas poster, makanya Kata Silver-nya dibuang sehingga menjadi“The Beatles”

Penulis : anshar tekaje ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel asal usul nama the beatles ini dipublish oleh anshar tekaje pada hari Kamis, 04 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan asal usul nama the beatles
 

0 komentar:

Posting Komentar